Subscribe:

Monday, February 29, 2016

TUTORIAL COREL DRAW AGAR TIDAK LEMOT SAAT MEMASUKKAN GAMBAR


              Biasanya saat mendesain di corel draw membutuhkan gambar-gambar yang berukuran besar karena untuk keperluan cetak MMT agar tidak pecah saat dicetak. Kali ini saya akan memberikan Tips agar saat mendesain dengan memasukkan gambar-gambar besar tidak lemot.

1. Masukkan gambar kedalam lembar kerja
2. Klik gambar
3. Klik Bitmaps - Klik Convert to Bitmap
4. Kemudian pilih color mode CMYK
5. Pilih Resolution antara 150 sampai 300
5. Kalau saya biasanya pakai 300. Untuk keperluan MMT atau Spanduk diatas ukuran 3 meter, jika dibawah atau belum sampai ukuran 3 meteran saya gunakan resolusi 150.
6. Pemilihan resolusi 300 pun bisa untuk keperluan cetak brosur.

Silahkan mencoba, saya kebanyakan memaki resolusi 300 dan hasilnya tidak membuat desain saya terlalu lemot. Jadi semoga tips ini bisa membantu saudara saat mendesain di Corel Draw.


0 comments:

Post a Comment